Sunday, November 13, 2016

Hardware yang diperlukan Software aplikasi Blender 3d

Hardware yang diperlukan Software aplikasi Blender 3d

Blender adalah software komputer yang berbasis unix untuk pembuatan grafis 3D. Bagi anda yang ingin mempelajari blender anda harus tahu hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan software blender 3D.
Pada pembahasan ini, kita akan membahas hardware yang dibutuhkan dan diperlukan untuk menjalankan software blender 3d bagi pemula yang ingin mempelajari blender 3d. Kita perlu mengetahui hardware yang kurang baik, hardware yang baik dan sangat baik.
Untuk itu simak beberapa hardware yang dibutuhkan untuk menjalankan software blender 3d
Hardware minimum untuk blender 3d
Untuk anda yang dirasa kurang biaya untuk membeli beberapa hardware keperluan anda juga dapat menjalankan Blender 3d untuk hardware berikut
32-bit dual core 2Ghz  CPU with SSE2 support.
2 GB RAM
24 bits 1280×768 display
Mouse or trackpad
OpenGL 2.1 compatible graphics with 512 MB RAM
Untuk Lebih optimal lagi anda dapat memakai hardware berikut

Tapi anda mengeluarkan sedikit biaya lagi, tetapi ini akan mengoptimalkan blender supaya jarang hang atau crash, berikut hardware yang di Rekomendasikan oleh pihak Blender
64-bit quad core CPU
8 GB RAM
Full HD display with 24 bit color
Three button mouse
OpenGL 3.2 compatible graphics with 2 GB RAM
Kalau anda sangat ingin mengoptimalkan blender supaya berjalan dengan sangat baik dan jarang hang dan crash serta grafis yang sangat bagus anda dapat membeli beberapa keperluan hardware seperti berikut


Hardware dengan kelas tinggi

Untuk hasil yang memuaskan lagi, atau untuk mendapatkan pelayanan yang lebih tinggi, Anda mungkin perlu beberapa perangkat keras seperti dibawah ini.
64-bit eight core CPU
Graphic cards support GPU
16 GB RAM
Two full HD displays with 24 bit color
Three button mouse and graphics tablet
Dual OpenGL 3.2 compatible graphics cards with 4 GB RAM
Itulah beberapa hardware yang di gunakan untuk menjalankan software Blender 3d,

Menambah kapasitas hardware dan mengupgrade hardware sangat dianjurkan karena untuk mencegah terjadinya hang ataupun crash pada blender dan dapat meningkatkan kecepatan me-Render dengan system CPU rata-rata lambat beda halnya merender dengan Memakai system GPU, jika anda ingin men-Upgrade Hardware anda harus menanyakan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam Blender atau tanyakan di Forum Blender supaya tidak terjadi hang pada komputer dan stabil dalam menjalankan software Blender-nya.

Sekian berbagai infonya, semoga info ini dapat membantu agan yang ingin belajar blender atau lainnya mungkin. Terima kasih ya sudah membacanya. Wassalamu’alaikum wr. wb.


Next Post Older Post