Friday, November 18, 2016

Tips dari Newbie menjadi Pro Blender 3d

Tips dari Newbie menjadi Pro Blender 3d

Tips dari Newbie menjadi Pro Blender 3d

 

Tips dari Newbie menjadi Pro Blender 3d

Pada artikel kali ini saya akan memberikan kalian sebuah tips untuk yang newbie dapat menjadi pro atau yang lebih tinggi. Jika kalian ingin belajar blender tapi belum juga mendapatkan peningkatan dalam belajar blender 3d. Kadang-kadang kita merasa tidak ada peningkatan dalam suatu belajar contohnya belajar blender 3d, maka saya akan berbagi sebuah tips yang mungkin dapat berguna bagi anda.
Mungkin tips ini banyak kelemahannya tapi tidak salahnya dicoba terlebih dahulu. Baiklah kalau begitu ini beberapa tipsnya untuk kalian yang belajar blender dari newbie dapat meningkat diatasnya. 

Fokus dimana bagian anda

Pada blender terdapat beberapa bagian-bagian misalnya bagian Modelling, bagian Lighting, bagian Texturing, bagian Rigging dll. Kamu harus terlebih dahulu fokus satu persatu, jika kamu fokus beberapa bagian di-Blender secara bersamaan proses belajarmu akan sedikit sulit karena penumpukan materi yang harus dibelajari kamu. Mungkin kamu bisa menerapkan tips ini. 

Temukan beberapa tutorial yang sesuai

Untuk bisa mendapatkan ilmu baru kamu dapat mencari tutorial yang tersebar di-Internet. Karena ada banyak tutorial kamu dapat memilih tutorial yang kamu dapat mengerti. 

 

Cobalah untuk ber-Eksperimen

Ketika kamu mengalami kesulitan dalam mengikuti tutorial kamu dapat mengutak-atik sendiri proses-proses yang terdapat pada tutorial yang dirasa belum kamu dapatkan.

Ikutlah beberapa forum atau komunitas

Untuk mengetahui kelemahan dan kekurangan, kamu dapat meminta nilai, saran, kritik, komentar dan sebagainya dari komunitas tersebut. dan tanyakan permasalahan blender 3d dengan para komunitas yang dirasa tidak ada di google.
contoh komunitasnya seperti Blender (Facebook), Blender Army Indonesia (Facebook), Blenderartists dan sebagainya.

Temukan berbagai Referensi suatu Karya dari Blender 3d

Cara ini sangat dianjurkan, karena dengan melihat karya seseorang yang dikatakan mahir kita dapat memperoleh teknik-teknik dalam belajar blender 3d. Misalnya kita melihat sebuah karya seseorang yang mahir dengan gambar Pemandangan Alam yang realistis atau seperti sungguhan kita akan terpancing untuk berkarya seperti dia, dan kita dapat melihat perbandingan karya kita dengan karya orang yang lebih mahir dari kita 

Teruslah belajar

Pada saat berkarya mungkin kamu mengalami kesulitan atau gagal dalam sebuah karya dari sebuah Ide. Hal ini merupakan hal wajar bagi pelajar Blender 3d, gagal merupakan hal yang biasa tapi kegagalan harus diperbaiki dan terus untuk belajar karena jika kita sudah menyerah maka kegagalan itu tidak akan berganti dengan keberhasilan, Intinya Teruslah belajar blender dalam sebuah Kesulitan dan Kegagalan. Saya sudah gagal beberapa puluhan karya gan :)

Itulah beberapa Tips yang dapat kamu terapkan dalam metode belajar Blender 3d tentang cara untuk  dari Pemula menjadi Mahir atau dari Newbie/Noob menjadi Pro atau Master dengan efektif dalam Blender 3d. Mungkin tutorial ini tidak dapat memastikan. Tapi jika anda tekun dan ulet maka akan terasa perubahannya sendiri meskipun itu bertahun-tahun, berbulan-bulan tapi kerja keras tidak akan menghianati.

Cukup sekian tips dari says semoga data bermanfaat untuk para pembaca yang terhormat. Tolong tinggalkan komentar ya :)
Wassalamu’alaikum wr. wb


Next Post Older Post