Tuesday, November 22, 2016

Mengurangi Noise di Blender cycles

Mengurangi Noise di Blender cycles

Mengurangi Noise di Blender cycles


Dalam tutorial ini, saya perlu berbagi beberapa Tips dari Blender 3d. Ini adalah Bagaimana untuk mengurangi atau menghapus Noise dalam Blender Cycles. Ketika Anda membuat sebuah beberapa proyek dalam Blender cycles Anda pasti melihat sekumpulan kecil kunang-kunang yang berwarna putih. Kunang-kunang putih kecil itu adalah Noise. Ok mari kita Baca tutorial.

Gunakan Clamp

Menemukannya dalam menu Properties dan di kamera Tab. Anda dapat meningkatkan Clamp. Direkomendasikan adalah Clamp Direct 3.00 dan Clamp Inderect 1,00. Seperti gambar ini.



Light Path

Sesuaikan nomor Anda Transparansi max dan min menjadi 4 dan Bouncing seperti di bawah gambar dan Meningkatkan Filter Glossy ke 0,30. Anda dapat kustomisasi sesuai yang anda inginkan atau sesuai yang anda suka.



Tambah lagi Sample

Meningkatkan Render sampel di Sampling. Ini juga untuk Best render gambar. Tapi, ini dapat mengambil lebih dan lebih lama waktu untuk Merender Karya Anda.



Mengubah ukuran Lamp Anda dan Naikan bright worlds

Dalam tab Lamp Anda dapat Mengubah jumlah lampu ukuran dan warna atau kekuatan Lamp. Warnanya juga dapat mengurangi kebisingan dengan bahan berwarna gelap atau cahaya lampu. Atau Anda dapat meningkatkan atau menambah cahaya dunia yang lebih dalam Worlds tab.



Gunakan Map Resolution

Resolution Importance befungsi untuk mengatur pencahayan di bagian interior, dapat berupa interior rumah atau interior lainnya, yang berguna untuk mengurangi noise di bagian interior suatu objek tersebut. Di Tab Properties dropdown world dan periksa beberapa menu, kemudian centang Resolution Importance dengan Map Resolution 1065 dan Max bouncing 1024.



Cara lainnya untuk mengurangi Noise 

Anda bisa Edit final Render dan menambahkan Composition di Nodes Editor dengan menambahkan blur atau gaussian node.

Ok Itulah beberapa Info kecilku untuk Anda, Terima kasih untuk Membaca
Wassalamu'alaikum wr.wb.


Next Post Older Post